NEWS UPDATE :  

Berita

Belajar di luar kelas

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) melalui Deputi Tumbuh Kembang Anak melaksanakan kegiatan sehari belajar diluar kelas yang serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 7 November 2019. Hal ini dilakukan dalam rangka peringatan hari anak internasional.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan di SDS Marsudirini Perawang, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan pengembangan sekolah ramah anak. Sekolah ramah anak merupakan sekolah yang bisa membuat anak nyaman di sekolah. Di sekolah kita diajarkan mata pelajarn umum untuk melatih otak kita supaya menjadi cerdas.

Namun disekolah kita juga belajar ilmu kepribadian, mulai belajar disiplin, mencintai kebesihan dan tetap menjaga lingkungan untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Selain itu, anak-anak juga diajarkan cinta terhadap lingkungan hijau, melalui kegiatan adiwiyata.yang sudah dilaksanakan oleh SDS Marsudirini mulai beberapa tahun lalu. Kegiatan ini juga bisa mengingatkan mereka bahwa anak mempunyai hak untuk mengembangkan diri dan mengeksplor dirinya untuk memenuhi tujuan agar mendorong anak dapat menerapkan prilaku yang baik dengan prilaku hidup sehat. Sehingga mereka belajar diluar kelas tanpa tekanan.